Diet Tanpa Makan Nasi dan Gorengan

Nasi merupakan sumber karbohidrat yang utama dan dikonsumsi di Indonesia, mungkin termasuk Anda. Berbeda dengan kebiasaan di Negara lain, orang Indonesia harus bisa memasukkan nasi ke dalam menu makan beratnya untuk sehari-hari. Bahkan orang Indonesia juga berpendapat bahwa rasanya belum makan bila belum menyantap nasi, meskipun sudah makan sampai perutnya terasa kenyang bila itu tanpa nasi maka rasanya belum puas.

Karbohidrat adalahsalah satu bentuk nutrisi sinensa slim beauty yang mengandung kalori. Karbohidrat memang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan energi yang dapat dipakai oleh tubuh dalam melakukan berbagai aktivitas. Namun, konsumsi karbohidrat yang berlebihan juga dapat  memberikan efek yang tidak menyenangkan. Karbohidrat yang berlebihan itu akan diubah menjadi cadangan makanan alias lemak yang akan ditimbun di tubuh kita. Alhasil berat badan kita akan bertambah.

Diet Tanpa Memakan Nasi

Nasi adalah makanan utama  yang paling banyak di konsumsi di Indonesia. Bagaimana tidak, hampir semua masyarakat di Indonesia mengkonsumsi nasi sebagai sumber utama karbohidrat. Setiap hari bahkan 3 kali sehari, nasi akan selalu dijumpai dalam menu makan yang berat dan dikombinasikan dengan lauk pauk. Nutrisi utama yang terdapat di dalam nasi putih adalah karbohidrat, air dan juga serat yang sedikit. Nasi putih yang dikonsumsi akan sangat cepat dicerna oleh tubuh sehingga makanan dapat menaikkan kadar gula darah dalam waktu yang sangat cepat. Gula darah yang cepat naik akan cepat.
 
Sebenarnya makan nasi tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk bila dikonsumsi secara wajar. Tetapi sayangnya di Indonesia ini, bila seseorang merasa tidak kenyang masyarakat akan cenderung menambah jumlah nasinya, bukan jumlah lauk-pauknya. Asupan karbohidrat yang berlebih akan segera diubah oleh tubuh kita menjadi sebuah cadangan makanan berupa lemak. Inilah yang akan membuat kita menjadi gemuk. Belum lagi dengan kebiasaan orang Indonesia yang sering menjadikan makan berkarbohidrat tinggi menjadi lauk yang nantinya akan dicampurkan lagi dengan nasi. Misalnya makan mie dengan tambhan nasi, kentang dengan nasi atau jagung dengan nasi. Inilah yang akan membuat berat badan Anda bertambah.

Diet tanpa nasi ini bertujuan untuk membantu kita menurunkan berat badan karena dapat membuat tubuh dalam keadaan yang kurang mendapatkan asupan karbohidrat. Karbohidrat merupakan sumber nutrisi paling utama yang akan diubah oleh tubuh menjadi sebuah energi untuk beraktivitas. Bila asupan karbohidrat kita kurangi, maka tubuhpun akan mencari bahan nutrisi lain untuk dapat diubah menjadi sebuah energi salah satunya adalah lemak. Prinsip inilah yang akan kita pakai di program diet tanpa nasi ini, yaitu supaya tubuh mengambil sumber energi dari lemak didalam tubuh yang dapat di pecah.