Cara Diet Cepat Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

Cara menurunkan berat badan dalam waktu seminggu bukanlah hal yang mustahil dan bisa dilakukan. Dengan sedikit pengorbanan, Anda dapat menurunkan berat badan mulai dari 2,5 kg hingga 7 kg. Hasil yang akan didapat tentu saja tergantung pada seberapa besar usaha yang akan dilakukan. Kuncinya hanya pada tekat dan kemauan yang keras untuk mendapatkan tubuh langsing ideal.

Tingkat keberhasilan dari diet sinensa slimming yang dijalankan tergantung pada pelakunya. Jika cepat bosan atau tidak bisa menerapkan berbagai aturan diet maka bisa dipastikan jika diet Anda akan gagal dan tidak akan mendapatkan hasil sesuai dengan target. Karena kebanyakan orang bersemangat di awal kemudian akan menyerah saat menjalaninya.


Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

Cara Menurunkan Berat Badan

Idealnya berat badan dapat turun antara 1,5 kg - 2,5 kg atau bahkan 7kg pada akhir pekan nanti. Setelah itu tinggal bagaimana Anda dapat mempertahankan berat badan ideal tersebut. Berikut ini rincian hari pertama hingga hari ke tujuh program diet yang harus Anda lakukan.

Hari Pertama

Hari pertama adalah hari yang sangat penting dalam menjalankan program diet. Karena semua kebiasaan lama akan dirubah dan tentu saja akan membutuhkan sedikit adaptasi. Awalilah hari dengan mengkomsumsi buah-buahan yang ringan dan berair. Sepanjang hari Anda hanya boleh makan buah-buahan yang kaya air, kecuali pisang. Anda juga bisa meminum air secukupnya untuk mencegah dehidrasi.

Hari Kedua

Jika Anda menginginkan berat badan turun sampai 7 kg, maka Anda harus melakukan program diet ketat sayuran. Konsumsilah berbagai warna sayuran. Untuk mengolahnya sebaiknya direbus atau bisa dikonsumsi saat masih mentah sebagai salad. Jangan pernah mengolah dengan cara digoreng atau ditumis. Untuk menambahkan variasi, Anda bisa menambahkannya dengan kentang. Namun cara mengolahnya juga harus selalu dikukus atau direbus. Jangan lupa tetap mengkonsumsi air putih minimal delapan gelas sehari.

Hari Ketiga

Kombinasikan sayuran dan juga buah-buahan agar lebih berwarna. Anda dapat mengkonsumsinya sebanyak tiga kali atau lebih dalam sehari. Jangan lupa untuk menambahkan kentang atau pisang jika ingin menurunkan berat badan sebanyak 7 kg. Asupan air minum akan tetap seperti hari sebelumnya agar terhindar dari dehidrasi.

Hari Keempat

Hari ini Anda hanya boleh mengkonsumsi buah pisang dan minum susu. Pisang bisa diolah menjadi apa saja kecuali pisang goreng, misalnya milkshake pisang atau dimakan secara langsung. Ingat, hanya kedua menu ini yang diperbolehkan.

Hari Kelima

Pada hari kelima ini biasanya Anda sudah merasakan sedikit perbedaan dan merasa sedikit ringan. Anda boleh mengkonsumsi 5 sendok nasi . Tambahkan 7-8 potongan tomat yang masih mentah atau sudah direbus. Anda bisa mengkonsumsi nasi dua kali yaitu pagi dan siang. Untuk malam sebaiknya jangan mengkonsumsi nasi. Tingkatkan jumlah asupan air minum Anda.

Hari Keenam

Sarapan pagi dengan protein, untuk makan siangnya konsumsilah nasi 5 sendok dengan lauk sayuran saja.

Hari Ketujuh

Hari terakhir diet Anda tetap dapat mengkonsumsi 5 sendok nasi dengan sayuran dan buah-buahan segar.