Apakah Diet Tidak Boleh Makan Nasi


Sudah banyak pelaku diet yang menjauhi makan nasi putih dengan alasan bisa membuat badan berubah menjadi gemuk. Benarkah demikian? Sebuah studi telah mengatakan bahwa makan nasi putih sebenarnya mempunyai manfaat yang hampir sama dengan memakan nasi merah.

Karena nasi putih juga mempunyai kualitas yang sangat baik bagi kesehatan dan pelaku diet, selama dikonsumsi sesuai dengan aturan.

Ada nutrisi seperti potassium, magnesium, zat besi, folat serta serat yang terkandung di dalam nasi putih. Dan itu tentu saja sangat bermanfaat untuk kesehatan. Nah, yang merusak diet sebenarnya adalah berbagai jenis camilan manis dan juga mengandung kalori tinggi, yang tetap Anda santap sesudah makan nasi.

Jadi, sebenarnya makan nasi tetap boleh dilakukan bagi semua pelaku diet, asal porsinya tepat dan sesudahnya Anda tidak ngemil lagi

Bagaimana dengan pilihan lain seperti nasi merah? Jika dibandingkan, memang akan jelas lebih baik mengkonsumsi nasi merah ketimbang nasi putih, walaupun keduanya juga mempunya kandungan nutrisi. Keunggulan nasi merah ini sendiri adalah pada kandungan seratnya yang tinggi. Ini baik sekali untuk pelaku diet.

Serat ini menyebabkan efek rasa kenyang yang jauh lebih lama dibandingkan jika Anda mengkonsumsi nasi putih. Selain itu serat juga akan membantu proses pencernaan sehingga lebih lancar. Jadi bila Anda sedang menjalani program diet sinensa kemasan baru dan ingin makan nasi putih, sertai juga dengan sayur yang berserat tinggi.

Porsi ideal dari nasi putih untuk diet adalah seukuran mangkuk kecil dengan 2-3 kali saja per hari. Hindarilah nasi goreng, sebab kandungan minyak di dalamnya bisa merusak diet Anda.